loading...

Thursday, December 10, 2015

Puisi Seorang Yang Penyantun (Rosulullah SAW)

Puisi Seorang Yang Penyantun (Rosulullah SAW) - Bijak Lovers yang budiman, pagi ini Mutiara Bijak akan share kata-kata indah mengenai Rasulullah SAW Seorang yang Penyantun. Mengingat beliau adalah seorang utusan Allah, pastilah beliau adalah orang yang paling penyantun, paling lapang dadanya, paling lembut wataknya, paling baik akhlaknya, dan paling penyayang dalam bergaul.

Sesungguhnya orang-orang Arab menghadapinya dengan sikap yang kasar dan tidak beretika, tetapi beliau Menyantuni dan memaafkan mereka dan tetap mengerjakan perintah Tuhannya. Yang telah berfirman:
"Maka, maafkanlah (mereka) dengan cara yang baik"
(QS. al-Hijr ayat 85)
Nabi SAW sering disakiti oleh lawan-lawanya berkenaan dengan kerasulan, kehormatan, harga diri, dan bahkan keluarganya. Namun beliau tidak memebalas keburukan dengan keburukan lagi, melainkan memaafkan. Diceritakan bahwa beliau memaafkan sepupunya, Sufyan bin Harits pada hari penaklukkan Makkah. Saat Sufyan berdiri di hadapannya dan berkata kepadanya: "Demi Allah, sesungguhnya Allah lebih memilih anda dari pada kami, dan sesungguhnya kami benar-benar orang yang keliru". Nabi SAW pun bersabda seraya menyitir firman Allah: "Pada hari ini tidak ada cercaan terhadap kamu. Mudah-mudahan Allah mengampuni dan Dia adalah Maha Penyayang di antara penyayang".
Puisi Seorang Yang Penyantun (Rosulullah SAW)
Berikut sekilas syair untuk menggambarkan kelembutan, kasih sayang, dan sikap santun beliau yang melebihi apa yang dapat digambarkan. Sehingga membuat hati manusia sangat menyukainya dan jiwa mereka begitu terpaut dan cemderung kepadanya secara total.

Rosulullah SAW Seorang Yang Penyantun

Dalam kasih sayang
Engkau bak seorang ayah dan seorang ibu
Dua insan yang laing penyayang di dunia ini

Dalam kedermawanan dan kepemurahan
Engkau tiada taranya
Bahkan melebihi apa yang dilakukan
oleh kebaikan hujan

Jika bersahabat,
Semua sahabat dan temanmu
Melihat kesetiaan tertampilkan dalam dirimu
Yang tertutupi kain burdah

Engkau perlihatkan sikap santunmu
Membujuk orang yang kurang akalnya
Sehingga sikap santunmu
membuat mereka kerepotan.

Demikianlah kata-kata mutiara tentang Rasulullah SAW seorang yang penyantun. Semoga bisa menginspirasi bijak lovers dalam bersosial tanpa membeda-bedakan siapa orang itu dan tetap bersikap santun. Akhirnya semoga dapat bermanfaat.
Advertisement

Thank you for commenting.
EmoticonEmoticon