loading...

Tuesday, December 1, 2015

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih - Mengemis adalah hal yang dilakukan oleh seseorang yang membutuhkan uang, makanan, tempat tinggal atau hal lainnya dari orang yang mereka temui dengan meminta. Umumnya di kota besar sering terlihat pengemis meminta uang, makanan atau benda lainnya (Baca: Wikipedia). Orang yang melakukan kegiatan mengemis tersebut dinamakan pengemis. Pengemis dalam konteks puisi "Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih" tidak dalam perspektif definisi tersebut. Namun berkaitan dengan meminta keridhoan Sang Pencipta Cinta untuk mencurahkan hikmahnya kepada si bijak agar tidak tertipu oleh cinta keduniawian.

Bukan meminta uang, makanan, tempat tinggal dan lain-lain dari seseorang, tapi si bijak berdoa dan mengharapkan agar cintanya mendapat keridhoan Tuhan. Berikut puisi Aku Bukan Pengemis Cinta:

Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih

Puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih

Tuhan...
Aku cinta dia
Tapi aku tak mengharapkan cintanya
Yang kuharap adalah cinta-Mu

Tuhan...
Aku sangat sayang dia
Namun sedikit pun
Aku tak mengharap kasih sayangnya
Yang ku harap adalah kasih-Mu

Tuhan...
Aku selalu merindukannys setiap waktu
Namun aku tak pernah mengharap dia merindukanku
Aku hanya mengharap gelora rindu-Mu

Tuhan...
Aku adalah pengemis cinta
Dan kasih sayang-Mu
Bukan pengemis cinta kekasihku

Demikianlah puisi Aku Bukan Pengemis Cintamu Kasih. Semoga bisa menginspirasi untuk selalu mengisi cinta tanpa melupakan siapa yang telah menciptakan cinta tersebut. Sehingga cinta kita akan selalu dalam keridhoan Tuhan.
Advertisement

Thank you for commenting.
EmoticonEmoticon